Lampung Timur | Pesona Lampung Timur | Taman Nasional Way Kambas memberikan info terkini dan terupdate yang berhubungan dengan Lampung Timur. Info pariwisata Lampung Timur, kuliner Lampung Timur dan berita terupdate Lampung Timur.

Jumat, 05 Januari 2018

Pesona Lampung Timur

Pesona Lampung Timur

Lampung Timur - Kabupaten Lampung Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang berada di Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Sukadana. Belum banyak yang mengetahui bahwa di Lampung Timur memiliki pesona keindahan alam yang kini perlahan sudah mulai bermunculan karna pembangunan, seperti salah satu nya yaitu Taman Purbakala Pugung Raharjo. 





Taman Purbakala ini terletak di tengah perkebunan jagung dan jauh dari pemukiman warga setempat. Jadi disana dapat menemukan ketenangan dan ketentraman tersendiri jika anda sedang mencari tempat untuk melarikan diri mencari ketenangan. Di Taman Purbakala terdapat benteng parit, enam situs punden berundak, situs batu mayat, kolam megalitik. Masuk lebih dalam lagi pengunjung bisa melihat beraneka punden berundak ukuran bervariasi serta ada yang berundak 1, 2 dan 3. Arkeolog memprediksi itu merupakan peninggalan zaman megalitik sekitar 2500 tahun sebelum Masehi. Dari 7 Punden yang tersisa Punden 6 adalah punden terbesar. Punden berundak dengan ukuran pertama sekitar 25 meter x 25 meter kedua 14 meter x 14 meter dan anak ketiga 7 meter x 7 meter. Tinggi Punden ke-6 yaitu 7 meter dan punden berundak yang ke enam adalah punden yang paling tinggi. Untuk punden yang terbesar merupakan pemuja yang paling banyak. Dan yang terkecil adalah pemuja nya paling sedikit. Kolam Megalitik yang berada di taman purbakala pugung raharjo mitosnya dapat meremajakan diri atau membuat kita awet muda jika mandi di kolam tersebut. Di kolam tersebut juga dapat menyehatkan karna bisa terapi ikan. 

Selain Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lampung Timur juga terdapat Hutan Mangrove di desa Sriminosari Labuhan Maringgai. Hebatnya, wisata Hutan Mangrove di desa sriminosari dibangun menggunakan dana koperasi warga setempat. Pengunjung bisa berjalan diatas jalur trekking yang terbuat dari kayu yang baru dibuat. Bisa menikmati keunikan hutan bakau dan bisa foto selfie maupun beramai-ramai bersama kawan jalan. Di sana kalian akan menemukan hutan mangrove yang sudah lumayan asri dan disana bisa untuk berwisata tempat wisata hutan mangrove ini terwujud berdasarkan gotong royong dari para warga sekitar. Kerennya mereka sungguh berbaur satu sama lain untuk membangun pariwisata ini di Lampung Timur. Sudah banyak tempat untuk berwisata jika ada bermain ke Lampung Timur, tidak usah bingung untuk berkunjung ke mana kalian bisa pergi ke taman Pugung Raharjo Taman purbakala atau ke hutan mangrove di desa sriminosari. 



Labuhan maringgai tidak hanya Hut mangrove di Labuhan maringgai Kalian juga bisa menemukan salah satu pantai yang dapat dikunjungi pantai tersebut terletak di perbatasan Timur way kampas Kuala Kampas. Disini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin berwisata membawa keluarga selain bersantai sambil menikmati panorama keindahan pantai Kuala Kampar bersama keluarga.  Pengunjung juga bisa berenang dan bermain seperti main bola dan lain sebagainya. Pantai Kuala Kampas ini bisa dibilang berbeda dengan pantai lain yang ada di Lampung Timur. Di Pantai Karang kampas ini terdapat pohon cemara yang berjajar di sepanjang Pantai Kuala Kambas yang menambah keindahan bernama hijau di sana pantainya sangat bersih dan aman memiliki ombak yang aman jadi aman baik untuk anak-anak, tapi jangan sesekali berenang jauh sampai ke tengah Pantai Kuala Kampas ini sangat sejuk dan indah jika untuk berselfie atau berpiknik di sana. Selain Pantai Kuala Kampas terdapat juga pantai kerang Mas yang berada di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan maringgai. Merupakan salah satu wisata andalan dan wisata bahari yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Selain Pantai Kerang mas ini memberikan keindahan tersendiri di pantai ini kita bisa melihat eksotis and hamparan pasir yang berwarna putih dan ditambah birunya air laut ini tentu membuat kita betah berlama-lama bersantai dan bertahan bermain. Di pantai kerang Mas juga terdapat pantai Labuhan maringgai yang berada di kecamatan Labuhan maringgai tidak kalah dari Pantai Kerang mas dan Pantai Kuala Kampas pantai ini diberi nama yang diambil dari nama kecamatan yaitu pantai Labuhan maringgai. Objek wisata maringai ini memberi Pesona keindahan alami mulai putihnya pasir dan hamparan pantai-pantai yang sangat luas. Kita juga bisa berjumpa tempat pelelangan ikan di sini. Untuk menuju ke mana ini kita tidak menemukan kendala yang berarti sehingga tidak melelahkan karena jalan menuju menuju ke pantai ini sangat bagus dan halus serta minim tanjakan sangat cocok membawa keluarga untuk berwisata ke Bandar Labuhan maringgai ini selain terdapat beberapa pantai di Lampung Timur. 


Jelasnya Kalian pasti tidak asing dengan Taman Nasional Way Kambas yang berada di Lampung Timur taman nasional perlindungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur Indonesia selain di Way Kambas. Sekolah gajah pusat pelatihan gajah juga bisa ditemui di Minas Riau gajah Sumatera di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat hewan yang hampir punah diantaranya badak Sumatera, gajah Sumatera, harimau sumatera, mentok Rimba, buaya sepit. Disana telah ditemukan tanaman yang bernama api-api, hanifah dan pandan di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas. Disana anda juga dapat melihat beberapa penemuan berbagai macam burung. Di sana kita dapat melihat berbagai jenis gajah dan dapat bermain bersama gajah kita juga dapat Ikut melatih para gajah-gajah yang berada di sana kita juga dapat bermain bola bersama gajah tersebut. Semoga info pesona Lampung Timur bermanfaat terimakasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Labels