Lampung Timur | Pesona Lampung Timur | Taman Nasional Way Kambas memberikan info terkini dan terupdate yang berhubungan dengan Lampung Timur. Info pariwisata Lampung Timur, kuliner Lampung Timur dan berita terupdate Lampung Timur.

Senin, 15 Januari 2018

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Buka Layanan Pengaduan Pedagang

Pembukaan Layanan Pengaduan Pedagang di Lampung Timur

Lampung Timur - Pembukaan pelayanan pengaduan pedagang di Lampung Timur telah diresmikan oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Hal tersebut disampaikan pada acara penyerahan 40 toko atau kios pasar di balai desa sumbergede Kecamatan Sekampung. Layanan itu untuk mencegah terjadinya salah komunikasi antara pedagang dan pemerintah. Diperlukan tim layanan komunikasi titik penyerahan 40 toko atau kios tersebut merupakan penyerahan tahap lanjutan dari target awal sejumlah 345 toko atau kios yang akan dibangun dan diselenggarakan oleh pemerintah kepada para pedagang. Akibat musibah kebakaran pada tahun 2007 silam yang telah menelan para pedagang. Akibat musibah kebakaran tersebut, kerusakan sejumlah 345 toko/kios milik pedagang yang saat direlokasi pada penampungan sementara.  Tahap kelanjutannya adalah penyerahan 40 toko/kios, dari target awal yang berjumlah 345 toko/kios yang akan dibangun dan diserahkan oleh pemerintah kepada para pedagang. Akibat musibah kebakaran pada tahun 2007 Silam telah menelan sejumlah 325 toko.



Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rusdi. Mengatakan pada 2008 telah dibangun sebanyak 56 toko/kios dan dilanjutkan pada tahun 2009 dengan membangun 48 toko untuk tahun 2010 dan tahun 2011 tidak dilakukan pembangunan karena tidak teranggarkan di Lampung Timur. Pada tahun 2012 pembangunan wilayah diadakan lagi dengan membangun sejumlah 32 toko/kios dan tahun 2013 dilakukan pembangunan 64 toko sehingga sampai dengan saat ini sudah terbangun sebanyak 240 toko, tinggal menunggu kekurangannya sejumlah 105 toko. Salah satu seorang pedagang asal desa sumbergede Kecamatan sekampung mengaku bersyukur dapat berdagang kembali. Pedagang tersebut mengatakan, mudah-mudahan lancar untuk usaha kita dan kios yang belum terbangun mudah-mudahan segera terbangun semua. Usai pengarahan Chusnunia Chalim melanjutkan aktivitasnya dengan melakukan peninjauan toko atau kios yang diserahkan, sembari berbelanja buah-buahan serta makan soto milik salah satu pedagang dengan didampingi kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Najiullah Syarif.

Pemerintah Kab Lampung Timur telah membuka pelayanan pengaduan dan keluhan untuk para warga daerah berupa call center dengan nomor pengaduan yang bisa dihubungi adalah 0812-8017 1915. Kepala bagian humas pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, Arsy Rasyid. Di Sukadana Lampung Timur mengatakan guna meningkatkan akselerasi kinerja pelayanan khususnya dalam hal penanganan pengaduan dan keluhan masyarakat secara cepat, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim membuka pengaduan dengan nomor tersebut. Diketahui bahwa Bupati Lampung Timur juga membentuk tim call center untuk merespon setiap pengaduan masyarakatnya. Tim call center yang dibentuk Bupati Chusnunia Chalim terdiri dari perwakilan seluruh sektor terkait satuan kerja perangkat daerah di Lampung. Tugas utama tim callcenter ini adalah menyalurkan aspiras, baik berupa pengaduan atau pun keluhan masyarakat yang menghubungi nomor call center tersebut. Bupati Chusnunia Chalim juga memerintahkan agar setiap pengaduan yang masuk ke call center segera ditindaklanjuti dengan disertai bukti-bukti hasil tindak lanjut tanpa harus berlama-lama sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Labels