Lampung Timur | Pesona Lampung Timur | Taman Nasional Way Kambas memberikan info terkini dan terupdate yang berhubungan dengan Lampung Timur. Info pariwisata Lampung Timur, kuliner Lampung Timur dan berita terupdate Lampung Timur.

Minggu, 07 Januari 2018

Angin Puting Beliung di Lampung Timur

492 Rumah di Lampung Timur Rusak Karena Puting Beliung 

Gambar terkait
Lampung Timur - Pada tanggal 14 November 2017, puting beliung melanda Tiga desa di Kecamatan Way Jepara di Kabupaten Lampung Timur pada pukul 15. 45 Waktu Indonesia Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD kabupaten Lampung timur Provinsi Lampung mencatat 492 rumah hancur, baik hancur berat, hancur sedang dan hancur ringan akibat amukan angin puting beliung. 

Ketiga desa yang terkena dampak angin puting beliung meliputi Desa Braja Asri, Desa Braja Sakti dan desa Sumberejo di Kecamatan Way Jepara. 

Di desa Braja Sumberrejo 104 rumah rusak, terdiri dari 6 rusak berat dan 98 rumah rusak ringan. Desa Braja Asri diperkirakan rincian rumah yang rusak ada 83 rumah, 1 rumah rusak berat, 21 rumah rusak sedang dan 61 rusak ringan. Lalu di desa Braja Sakti 305 rumah rusak, terdiri dari 7 rumah rusak berat, 298 rumah rusak sedang dan rusak ringan.

Atas kerusakan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari mengatakan akan memberikan bantuan untuk warga yang terkena bencana berupa tenda dan apa yang dibutuhkan oleh warga yang terkena bencana tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Labels